0
Dikirim pada 27 Juni 2014 di Teknologi

Bagaimana Memilih Nama Untuk Bayi Muslim? 
Dalam komunitas Muslim, biasanya orang tua yang memilih nama untuk bayi mereka. Jika orang tua tidak dapat menyetujui nama, ayah biasanya mengambil keputusan akhir. Orang tua juga dapat meminta saran dari grand-orang tua, Imam atau anggota keluarga lainnya.

Kebanyakan orang tua Muslim memilih nama untuk si kecil mereka yang menunjukkan identitas agama mereka. Nama berasal dari Bahasa Arab juga disukai sehingga ada rasa asal dan solidaritas terhadap komunitas Muslim yang lebih besar di seluruh dunia. Itulah sebabnya umat Islam dari berbagai negara sering memiliki nama yang mirip. 
Apa artinya nama-nama Muslim? 
Hal ini sangat penting dalam budaya Muslim untuk memberikan nama terhormat untuk anak. Nabi mengatakan bahwa pada hari kiamat, setiap orang akan dipanggil dengan nama mereka dan nama-nama ayah mereka.

Banyak nama-nama Muslim memiliki makna religius. Jika tidak religius, bayi akan diberi nama dengan arti yang bagus atau diberi nama setelah orang saleh. Bayi laki-laki dan perempuan nama yang sangat berbeda. Banyak nama bayi perempuan memiliki kualitas feminin seperti keindahan dan kelembutan yang terkait dengan mereka. 99 nama Allah sering digunakan tetapi hanya dengan awalan Abdul (yang berarti "budak") di depannya.

Ada beberapa pembatasan formal dalam penamaan juga. Nama-nama yang menunjukkan penghambaan kepada siapa pun selain Allah dilarang. Nama tiran, nama non-Muslim, nama item ibadah, nama-nama hewan, nama iblis dan nama yang tidak memiliki arti apapun juga dilarang. 
Upacara penamaan bayi Muslim 
Upacara penamaan bayi Muslim disebut tasmiyah. Seorang bayi biasanya bernama sebelum atau pada hari ketujuh setelah kelahirannya. Seringkali, Aqeeqah (mencukur kepala bayi dan pengorbanan hewan) juga dilakukan pada hari itu. Untuk merayakan kesempatan itu, perak atau emas sama dengan berat rambut bayi diberikan sebagai amal. Satu atau dua ekor kambing yang dikorbankan untuk pesta setelah upacara. Sepertiga dari daging didistribusikan sebagai amal.

contoh nama anak perempuan islami :

Yang dimaksud dengan Raihana Yasmina Faiha adalah The melati harum adalah yang memiliki banyak keuntungan 

Name : Raihana Yasmina Faiha
Gender : Girl (Perempuan)
English : The fragrant jasmine are which has many advantages
Indonesian : Bunga melati yang harum dan memiliki banyak kelebihan

 

Yang dimaksud dengan Aisha Alifa adalah Keramahan hidup

Name : Aisha Alifa
Gender : Girl (Perempuan)
English : Friendliness alive
Indonesian : Keramahtamahan yang hidup

 

Download Juga Aplikasi Androidnya disini : daftar nama bayi perempuan islami



Dikirim pada 27 Juni 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 825.340 kali


connect with ABATASA