0
Dikirim pada 16 Januari 2014 di Teknologi

Tak lama lagi, ponsel besutan Google dan LG, Nexus 5, akan mendarat di Indonesia. Diperkirakan ponsel yang sudah menggunakan Android 4.4 KitKat itu mulai ada di rak-rak kios ponsel mulai 25 Januari 2014.

(baca juga: Tips Instal Instagram Terbaru Di Android)

Sebelumnya, LG sudah membuka kesempatan pre-order Nexus 5 sejak 10-19 Januari 2014. Sesuai prediksi, ponsel racikan Google dan LG itu langsung diserbu para peminatnya melalui sembilan e-commerce yang bermitra dengan LG Mobile: Blibli, Lazada, Jeruknipis, Dinomarket, Erafone, Bhinneka, TokoPDA, Paziashop, dan Teknoup.

"Baru tiga hari, pre-order sudah habis 1.500 unit. Tapi, untuk penjualan perdananya nanti kami akan menambahkan lagi jumlahnya ribuan unit," kata Denny Muliawardana, National Sales Head LG Mobile, di sela peluncuran Nexus 5, di Jakarta, 15 Januari 2014.

Sementara itu, Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communication Indonesia memastikan stok Nexus 5 akan lebih banyak.

"Belajar dari penjualan Nexus 4, maka untuk Nexus 5 stoknya akan diperbanyak untuk antisipasi," ungkap Adinda.

Nexus 5 sudah dipersenjatai oleh sistem operasi Android 4.4 KitKat, layar 5 inci Full HD IPS resolusi 1920 x 1080 (445 ppi) dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3, CPU Qualcomm Snapdragon 800 2.26 GHz Quad Core, GPU Andreo 330, memori 16 GB, dan baterai 2.300 mAh.

Nexus 5 juga sudah menggunakan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,3 MP. Kameranya telah mengadopsi teknologi Optical Image Stabilizer yang sama dengan LG G2.

"Nexus 5 merupakan kombinasi antara desain, performa, dan fitur fotografi yang terbaik. Semuanya dibungkus dalam sistem operasi Android terbaru 4.4 KitKat," terang Adinda.

Fitur terbaru yang ditanamkan di Nexus 5 adalah 'A smart dialer' yang berfungsi untuk mengelompokkan orang yang paling sering ditelpon.

Lalu, ada juga 'Caller ID', yang mampu memunculkan nomor telepon yang ada di database Google ke dalam ponsel. Contohnya, nomor telepon KFC. Menarik, bukan?

(baca juga: tutorial instal opera mini android terbaru)

Untuk pasar Indonesia, Nexus 5 tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam. Ponsel besutan Google dan LG ini banderol dengan harga Rp5,8 juta.

 

source:http://teknologi.news.viva.co.id/



Dikirim pada 16 Januari 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 817.611 kali


connect with ABATASA