0
Dikirim pada 16 Januari 2014 di Teknologi

Sebuah link di Facebook yang menampilkan sebuah video ular raksasa menelan penjaga kebun binatang ini jangan sekali-kali diklik.

(baca juga: cara menginstall instagram android)

Menurut lansiran dari Softpedia (15/1), link tersebut adalah spam yang membuat Anda tidak merujuk pada video yang dimaksud. Diketahui, justru link tersebut adalah sebuah website Facebook palsu.

Saat Anda mencoba klik tombol 'Play' pada video tersebut, maka mereka kan memerintahkan Anda untuk share video agar dapat melihat video ini secara keseluruhan. Lantas Anda diminta untuk menyelesaikan survei. Setelah survei selesai, pembuat link palsu iniakan mendapatkan uang dari survei yang Anda lakukan.

Perlu diketahui, sebenarnya sama sekali tidak ada video ular raksasa yang menelan penjaga kebun binatang seperti yang Anda lihat di tampilan awal. Ini adalah murni kejahatan penipuan via Facebook yang baru-baru ini marak terjadi.

Sebelumnya juga sudah pernah ada link Facebook serupa yang menampilkan video seorang peselancar yang termakan oleh hiu di laut.

Untuk itu, berhati-hatilah dengan segala jenis penipuan. Apabila Anda menemukan posting tersebut di Facebook, segera laporkan sebagai spam. Cara terbaik untuk terhindari dari hal tersebut adalah tidak sembarangan klik jika ada konten yang mencurigakan, bahkan jika itu diberikan oleh teman Anda.

(baca juga: cara instal opera mini android terbaru)

Apabila Anda sudah terlanjur me-klik konten tersebut, jangan melanjutkan klik untuk kedua kalinya saat diminta untuk memberikan informasi atau menyelesaikan berbagai survei. Semoga bermanfaat!

 

Source:http://www.merdeka.com/



Dikirim pada 16 Januari 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 817.600 kali


connect with ABATASA