0
Dikirim pada 15 Januari 2014 di Teknologi

Penggunaan aplikasi mobile tumbuh 115 persen pada tahun lalu. Dari seluruh kategori aplikasi yang diteliti perusahaan mobile Flurry, messaging (pesan) dan sosial memiliki pertumbuhan dominan mencapai 203 persen.

(baca juga: Tips Instal Instagram Di Android)

Dilansir The Next Web, Selasa (14/1/2014), Flurry melakukan riset terhadap 400 ribu aplikasi untuk mengetahui kategori aplikasi yang paling menarik perhatian pengguna. Flurry kerap membantu ribuan developer untuk mengintegrasikan analisis dan platform iklan ke dalam aplikasi.

Lebih lanjut, kesuksesan aplikasi messaging dan sosial sebenarnya bukan lagi hal yang mengejutkan, jika merujuk pada besarnya pengguna aplikasi seperti Instagram, Vine, Facebook Messenger, Snapchat, WhatsApp, WeChat, KakaoTalk, dan Path.

Adapun kategori aplikasi lain yang menarik ialah utilitas dan produktivitas dengan pertumbuhan 149 persen. Selanjutnya diikuti musik, media, dan hiburan dengan pertumbuhan penggunaan 78 persen, gaya hidup dan belanja 77 persen, game 66 persen, olahraga, kesehatan, dan kebugaran 49 persen, serta berita dan majalah 31 persen.

(baca juga: Tips download dan instal Opera Mini Di Android)

Flurry menjelaskan bahwa pertumbuhan aplikasi utilitas dan produktivitas disebabkan oleh satu alasan utama yaitu smartphone dan tablet yang semakin mirip dengan komputer pribadi. Sedangkan untuk game, perusahaan mengkhawatirkan telah mencapai tingkat kejenuhan pada 2013 karena penggunannya hanya tumbuh 66 persen.

 

source:http://techno.okezone.com/



Dikirim pada 15 Januari 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 832.509 kali


connect with ABATASA