0
Dikirim pada 14 Januari 2014 di Teknologi

Sony sepertinya akan menjauh dari predikat produsen perangkat OS tunggal karena perusahaan itu sedang berbicara dengan Microsoft untuk kemungkinan merilis smartphone bersistem operasi Windows Phone. (baca juga: Cara Instal Aplikasi Opera Mini Di Android)

Kepala Sony Eropa Pierre Perron kepada TechRadar mengkonfirmasi kabar itu dengan mengatakan bahwa Sony sedang berdiskusi dengan Microsoft untuk memperluas kerja samanya.

"Kami melanjutkan diskusi kami dengan mitra-mitra lain, termasuk Microsoft, sebagai bagian kemitraan dengan perusahaan itu dalam spektrum Sony yang lebih luas," katanya.

Perron mengatakan, kerja sama dengan Microsoft merupakan proporsi yang menarik bagi Sony dalam lingkungan PC dan Sony melanjutkan keterlibatannya dengan raksasa pembuat software itu.

"Kami sedang menjajaki ini sebagai bagian dari diskusi kami di ruang mobile juga. Salah satunya penggunaan platform (Windows Phone) itu sendiri, dan lainnya adalah 'apa yang bisa kita berikan di atas itu'," katanya.

Rumor bahwa Sony berencana kembali ke ruang Windows Phone sudah lama beredar, dan itu sejalan dengan pernyataan Perron pada 2012 lalu. 

Namun, tidak lama kemudian CEO Sony Mobile Kunimasa Suzuki mematahkan rumor itu dengan mengatakan, perusahan tidak punya rencana untuk merilis perangkat Windows Phone.

Sony dan Microsoft memiliki sejarah dalam dunia mobile, dengan meluncurkan Xperia X1 bersistem operasi Windows Mobile pada 2008. Namun sekuel X2 yang sudah diluncurkan tidak pernah dirilis, dan sejak itu Sony fokus pada smartphone Android.

Meskipun cukup berhasil dengan kekuatan Android, Perron percaya langkah itu untuk keselamatan dalam pasar yang terus berubah, sepertinya ini tentang menawarkan pilihan kepada konsumen.

"Kami tidak ingin menjadi produsen OS tunggal, saya tidak berfikir itu sebuah posisi layak dalam jangka panjang," katanya.

Perron mengakui bahwa Sony menikmati sangat banyak kolaborasi yang baik dengan Google dalam kerja sama yang panjang dan itu bagus, tapi pada saat yang sama Google juga berhubungan dengan pesaing langsung.

(baca juga: Cara Instal Aplikasi Instagram Di Android)

Perron menolak menyebut kapan Sony Windows Phone akan hadir dan diskusi tentatif dengan Microsoft masih berlangsung. 

Source:http://www.antaranews.com/



Dikirim pada 14 Januari 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 832.508 kali


connect with ABATASA