0
Dikirim pada 11 Januari 2014 di Teknologi

Tren smartwartch bergulir pelan tapi pasti. Manufaktur handset yang semula fokus memproduksi smartphone dan tablet, kini mulai berbondong-bondong merancang teknologi wearable seperti smartwatch. Tak terkecuali produsen asal Cina, ZTE. Dalam event CES 2014, ZTE memperkenalkan prototipe jam tangan cerdas pertamanya berjuluk BlueWatch. 

(baca juga: Lampu Emergency Led Terbaru)

Desain smartwatch dari ZTE ini nampak minimalis. Pada pandangan pertama, BlueWatch terlihat sangat mirip dengan produk serupa besutan Allerta bernama Pebble. Namun jam tangan ZTE ini nampak lebih tebal, lebih berat, dan sayangnya tidak menawarkan opsi warna pada tali jam agar terlihat sedikit stylish. Di sisi kanan, ada tiga tombol silver untuk membantu pengguna dalam menavigasi antarmuka (UI). Sementara, di samping kiri tertanam tombol Home dan port charger magnetik. 

Fungsionalitas ZTE BlueWatch memang serupa Pebble, namun hanya kompatibel dengan smartphone ZTE. Jam tangan pintar itu bisa terkoneksi ke smartphone via Bluetooth untuk menerima notifikasi, mengambil gambar dari kamera, caller ID, hingga mengakses jejaring sosial (Facebook dan Twitter). Hal lainnya, ditunjang dengan kekuatan baterai yang bisa digunakan 5 hingga 7 hari dalam sekali pengisian.

Berbeda dengan perangkat sejenis, Bluewatch bakal terintegrasi sensor pedometer untuk menghitung jumlah langkah pengguna dan informasi kalori yang terbakar pada layar ePaper. Kemungkinannya, ZTE akan memberikan kesempatan bagi developer pihak ketiga untuk menyematkan beragam aplikasi di smartwatch perdana ini.

(baca juga: Lampu Emergency Otomatis)

ZTE tidak menjelaskan terkait peluncuran produk final jam tangan dan ketersediaan pasarnya. Perusahaan menyatakan tak akan memulai pemasarannya di wilayah tertentu di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.

 

source:http://www.selular.co.id/



Dikirim pada 11 Januari 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 808.823 kali


connect with ABATASA