0
Dikirim pada 09 Januari 2014 di Teknologi

Smartphone dengan sistem operasi Ubuntu sudah dikabarkan sejak tahun lalu akan dirilis di pasaran pada 2014. Perusahaan pembuat OS Ubuntu, Cannonical, mengatakan sudah mendapat vendor yang akan memproduksinya dan mengatakan akan hadir dalam beberapa merek ponsel ternama. (baca juga: the sims 3 expansion packs)

Cannonical mengonfirmasi bahwa ponsel kelas high-end OS Ubuntu akan diluncurkan pada 2014 dari merek ponsel ternama dunia. Dan terkini, Community Manager dari Cannonical, Jono Bacon, mengatakan perusahaan manufaktur yang akan memproduksi perangkat berbasis Ubuntu ini lebih dari satu merek.

Lebih lanjut Bacon mengatakan, seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (9/1/2014), dirinya merasa sangat nyaman dan yakin OS besutan Cannonical ini akan laku di pasaran bersama nama-nama vendor yang digandengnya. "Sesuatu yang luar biasa sedang terjadi. Perusahaan vendor dan operator telekomunikasi yang berbeda memiliki ketertarikan dengan ponsel Ubuntu, dan ponsel ini akan hadir secara eksklusif untuk pasar tertentu dengan operator telekomunikasi tertentu pula.

Beberapa perangkat ponsel Ubuntu ini juga akan dijual di beberapa situs toko online tanpa ikatan kontrak operator telekomunikasi. Cannonical sangat optimis dengan peluncuran beberapa ponsel Ubuntu ini. Ia juga menyebutkan akan merilis ponsel Ubuntu yang berbeda-beda secara bertahap. Namun sayangnya tak diberikan informasi lebih detil mengenai spesifikasi ponsel Ubuntu ini. 

(baca juga: the sims 3 generations)

Sekadar informasi, sistem operasi bernama Ubuntu Touch ini pertama dirilis firmware-nya pada Januari 2013 dalam versi beta. Namun di akhir tahun lalu Cannonical mulai serius menggarap ponsel dengan OS Ubuntu. Saat itu dikatakan ponsel dengan sistem operasi Ubuntu ini akan dirilis pada 2014.

source:http://techno.okezone.com/



Dikirim pada 09 Januari 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 792.955 kali


connect with ABATASA