0
Dikirim pada 20 Desember 2013 di Teknologi

Kewaspadaan diperlukan saat Anda memiliki perangkat notebook yang dilengkapi dengan kamera atau webcam. Apple Macbook diberitakan mampu menghidupkan kamera tanpa sepengetahuan penggunanya.

(baca juga: iron man 2 game pc download)

Dilansir Techeye, Jumat (20/12/2013), Miss Teen USA Cassidy Wolf menghubungi FBI setelah ia mendapatkan dua foto telanjang dirinya melalui email. Kabarnya, foto tersebut diambil beberapa bulan lalu.

Peristiwa kamera yang aktif dan menjepret tanpa sepengetahuan bisa dilakukan dengan bantuan software. Salah seorang pelaku yang ketahuan, Jared Abrahams, memiliki perangkat lunak di komputernya yang memungkinkan dia untuk memata-matai dari jarak jauh pemilik perangkat Apple lainnya.

Laptop dengan kamera built-in memiliki fitur privacy, di mana saat kamera digunakan maka akan menyalakan lampu pada webcam. Ahli keamanan PC mengatakan, tidak ada cara untuk mematikan lampu webcam tersebut.

Namun, dengan peristiwa yang menimpa Cassidy, ini menunjukkan bahwa seseorang harus berhati-hati apabila menggunakan webcam, khususnya Macbook. Apple meyakinkan penggunanya bahwa kamera memiliki fitur 'interlock hardware' antara kamera dan lampu untuk memastikan bahwa kamera tidak bisa hidup tanpa memperingatkan pemiliknya.

(baca juga: download iron man full version)

Para peneliti juga menemukan bahwa seseorang bisa menyerang baterai Apple, yang membuat baterai perangkat menjadi cepat rusak. Bahkan, berpotensi menyebabkan kebakaran atau ledakan. (ahl)

source: http://techno.okezone.com/



Dikirim pada 20 Desember 2013 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 831.294 kali


connect with ABATASA