0
Dikirim pada 14 Desember 2013 di Teknologi

Tak terasa saat ini kita sudah mulai memasuki penghujung tahun 2013. Telah banyak hal yang terjadi di tahun ini, termasuk berbagai fakta menarik yang ada di dunia industri game global.

(baca juga: Download Need For Speed most wanted 2012 full version)

Di awal bulan Desember ini, publisher game asal Belanda, Spilgames, merilis sebuah laporan yang isinya merupakan hasil riset dari serangkaian isu dan kejadian yang terjadi di industri game sepanjang tahun 2013.

Berbagai fakta menarik diungkapkan dalam laporan setebal 17 lembar tersebut. Salah satunya adalah fakta di mana saat ini terdapat sekitar 1,3 milyar gamer di berbagai penjuru dunia. Atau sebuah sebuah fakta mengejutkan yang menyatakan bahwa sebagian gamer di Amerika Serikat yang mengaku memainkan game mobile ketika mereka sedang berhubungan seksual.

Tentunya masih banyak lagi fakta yang diungkapkan oleh Spilgames. Untuk lebih jelasnya simak 7 fakta dunia game di penghujung tahun 2013 berikut ini:

Internet dan game

1. Dari seluruh pengguna layanan online yang paling sering diakses seperti email, Facebook, browsingdan segala sesuatu yang dilakukan online, 44% di antaranya digunakan untuk bermain game online.

2. Jumlah gamer di dunia pada akhir 2013 adalah sebanyak 1.3 Milyar. Jumlah populasi dunia saat ini adalah 7.1 Milyar, ini artinya 17% dari total penduduk dunia adalah gamer.

Game online

3. Turki adalah negara dengan persentase pemain game online terbesar di dunia atau sekitar 70% dari pengguna online/internet.

4. Saat ini terdapat kurang lebih 700 juta pemain game online di dunia. 43% diantaranya adalah wanita.

Game mobile

5. Pada tahun 2016 diperkirakan pemain game mobile di Amerika Serikat akan mencapai 162.4 juta pemain atau sekitar 50% dari populasi.

6. Pemain game mobile di dunia disumbang sebanyak 60% dari Android dan 40% dari iOS.

(baca juga: Download Need For Speed Underground 2 Free)

7. Menurut riset yang dilakukan oleh PopCap (developer Plants vs Zombies 2), 2% dari gamer di Amerika Serikat mengaku memainkan game mobile ketika mereka sedang berhubungan seksual.

(dhi)

Source: http://tekno.liputan6.com/



Dikirim pada 14 Desember 2013 di Teknologi
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 809.030 kali


connect with ABATASA