0
Dikirim pada 09 Desember 2013 di Lifestyle

PT Kereta Api Indonesia dan Direktorat Jenderal Perkeretapian Kementerian Perhubungan menggelar operasi pembersihan bekas kecelakaan kereta dan truk tangki Pertamina berisi premium di pintu perlintasan kereta di Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin sore 9 Desember 2013.

(baca juga: download angry birds collection for pc)

“Ini supaya secepatnya dapat dilewati kembali oleh kereta,” kata Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan di Gedung DPR RI, Jakarta. Menurut dia, hingga saat ini, tim investigasi Kemenhub masih berada di lapangan untuk mengumpulkan bukti dan informasi terkait kecelakaan maut itu.

Mengindaan mengetahui kecelakaan tragis yang merenggut setidaknya lima nyawa itu tepat pukul 12.00 siang, ketika tengah menghadiri acara antikorupsi di Istana Negara. “Sampai sekarang kami masih cek dan mencari penyebab kecelakaan,” kata dia.

Kecelakaan kereta kali ini termasuk yang paling parah. Kereta rel listrik Commuter Line jurusan Serpong-Tanah Abang menabrak truk tangki Pertamina bermuatan penuh yang berisi 42 kiloliter premium. Truk yang berada di tengah rel itu langsung terbalik, meledak, dan terbakar. Sementara gerbong khsuus wanita yang terletak paling depan di rangkaian KRL anjlok dan terguling.

Menurut KAI, korban jiwa sampai saat ini berjumlah 5 orang, yakni 3 kru KRL dan 2 penumpang wanita. Mereka adalah masinis kereta Darman Prasetyo asal Tegal, petugas pelayanan KRL Sofyan Hadi asal Bekasi, asisten masinis Agus Suroto asal Blora, serta penumpang Rosa Kesauliya asal Bintaro dan Yuni.

(baca juga: call of duty black ops 2 download)

Akibat kecelakaan ini, rute Tanah Abang-Serpong dan sebaliknya belum dapat dilalui KRL. Sementara perjalanan lintas Maja-Serpong dan sebaliknya dilayani oleh KRL dan kereta api lokal. (ren)

source:  http://metro.news.viva.co.id/



Dikirim pada 09 Desember 2013 di Lifestyle
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 817.592 kali


connect with ABATASA