0
Dikirim pada 04 Desember 2013 di Lifestyle

Kepolisian Sektor Tebet, Jakarta Selatan membekuk empat oknum wartawan yang melakukan aksi pemerasaan pada beberapa warga di wilayah Bekasi dan Tebet. Aksi itu terungkap setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.(baca juga: Hp Sony Android Terbaru)

HH, warga Kebon Baru, Tebet merasa diperas oleh para wartawan gadungan yang kerap mendatanginya. Pelaku yakni PS (35) dan HS (36) warga kelurahan Bojong Menteng, Rawalumbu, Bekasi. Kemudian RS (48), warga Mahkota Indah Tambun, Bekasi serta HS (37) warga Mustika Jaya, Bekasi.

Keempat wartawan gadungan itu memaksa dia untuk memberikan uang sebesar Rp30 juta. Mereka mengancam akan membongkar perselingkuhan korban jika tidak mau menyerahkan uang.

Alhasil, lima hari lalu korban pun menyerahkan uang tunai sebesar Rp5 juta pada pelaku dan sisanya akan diserahkan kemudian, pada tanggal 3 Desember 2013.

"Mereka kami tangkap saat berada di sebuah restoran di Jalan M Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, pukul 16.00 pada Sabtu 30 November 2013. Dua orang lainnya melarikan diri," ujar Kapolsek Tebet Komisaris Polisi I Ketut Sudarma kepadaVIVAnews, Jakarta, Rabu 4 Desember 2013.

Diketahui para pelaku mengaku berasal dari media Siasat Kota, Sinar Pendidikan, Surat Kabar Profesional, dan Liputan Hukum. Dari tangan mereka, pihak kepolisian pun mengamankan ID Card dan handycam.

Atas perbuatan tersebut, para pelaku dijerat pasal 368 KUHP tentang Pemerasaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.(baca juga: Aplikasi Game Android Terbaru)

Terkait hal tersebut, Ketut menghimbau pada masyarakat agar berhati hati dengan ulah para oknum wartawan dengan dalih apapun untuk mendapatkan sejumlah uang. "Kalau mengalami hal tersebut, harap segera melapor agar kami dapat segera menindaklanjuti," kata Ketut. (eh)

Source: http://metro.news.viva.co.id/



Dikirim pada 04 Desember 2013 di Lifestyle
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 800.679 kali


connect with ABATASA