0


CANBERRA - Populasi lebah global kabarnya mengalami penurunan beberapa tahun belakangan. Peneliti mencari tahu apa yang menyebabkan turunnya jumlah populasi hewan yang membantu penyerbukan tanaman tersebut.

(baca juga: instal Opera Mini Di Android dengan mudah)
Dilansir Cnet, Rabu (15/1/2014), ada beberapa dugaan terkait penurunan populasi lebah, salah satunya penggunaan pestisida, parasit, malnutrisi serta penyakit. Penempatan chip di punggung lebah diharapkan memberi data yang berguna untuk mengetahui penyebab menyusutnya populasi serangga tersebut.
Ilmuwan Australia dari Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) memasang chip kecil dengan teknologi sensor di bagian belakang tubuh lebah untuk memonitor pergerakan hewan ini.
"Lebah madu memainkan peran penting dalam kehidupan keseharian kita," ungkap Paulo de Souza, peneliti CSIRO. Ia mengatakan, sebagian dari yang manusia makan bergantung pada penyebukan oleh lebah madu.
Lebih dari 5.000 lebah madu di Hobart, Australia dipasang dengan sensor RFID. Teknologi sensor ini bisa mengirimkan data ke alat perekam yang ditempatkan di sekitar sarang dan sumber makanan. Kemudian, data ini dikirimkan ke lokasi pusat.

(baca juga: tutorial cara instal instagram di android)
Metode ini memungkinkan ilmuwan untuk membangun model empat dimensi dari perilaku dan pergerakan lebah madu. Ilmuwan juga bisa mengetahui apakah serangga ini terpapar pestisida, atau memiliki penyebab kematian lainnya.



source:http://techno.okezone.com/

Dikirim pada 15 Januari 2014 di Teknologi


Penggunaan aplikasi mobile tumbuh 115 persen pada tahun lalu. Dari seluruh kategori aplikasi yang diteliti perusahaan mobile Flurry, messaging (pesan) dan sosial memiliki pertumbuhan dominan mencapai 203 persen.

(baca juga: Tips Instal Instagram Di Android)
Dilansir The Next Web, Selasa (14/1/2014), Flurry melakukan riset terhadap 400 ribu aplikasi untuk mengetahui kategori aplikasi yang paling menarik perhatian pengguna. Flurry kerap membantu ribuan developer untuk mengintegrasikan analisis dan platform iklan ke dalam aplikasi.
Lebih lanjut, kesuksesan aplikasi messaging dan sosial sebenarnya bukan lagi hal yang mengejutkan, jika merujuk pada besarnya pengguna aplikasi seperti Instagram, Vine, Facebook Messenger, Snapchat, WhatsApp, WeChat, KakaoTalk, dan Path.
Adapun kategori aplikasi lain yang menarik ialah utilitas dan produktivitas dengan pertumbuhan 149 persen. Selanjutnya diikuti musik, media, dan hiburan dengan pertumbuhan penggunaan 78 persen, gaya hidup dan belanja 77 persen, game 66 persen, olahraga, kesehatan, dan kebugaran 49 persen, serta berita dan majalah 31 persen.

(baca juga: Tips download dan instal Opera Mini Di Android)
Flurry menjelaskan bahwa pertumbuhan aplikasi utilitas dan produktivitas disebabkan oleh satu alasan utama yaitu smartphone dan tablet yang semakin mirip dengan komputer pribadi. Sedangkan untuk game, perusahaan mengkhawatirkan telah mencapai tingkat kejenuhan pada 2013 karena penggunannya hanya tumbuh 66 persen.



source:http://techno.okezone.com/

Dikirim pada 15 Januari 2014 di Teknologi


Sony sepertinya akan menjauh dari predikat produsen perangkat OS tunggal karena perusahaan itu sedang berbicara dengan Microsoft untuk kemungkinan merilis smartphone bersistem operasi Windows Phone. (baca juga: Cara Instal Aplikasi Opera Mini Di Android)
Kepala Sony Eropa Pierre Perron kepada TechRadar mengkonfirmasi kabar itu dengan mengatakan bahwa Sony sedang berdiskusi dengan Microsoft untuk memperluas kerja samanya.
"Kami melanjutkan diskusi kami dengan mitra-mitra lain, termasuk Microsoft, sebagai bagian kemitraan dengan perusahaan itu dalam spektrum Sony yang lebih luas," katanya.
Perron mengatakan, kerja sama dengan Microsoft merupakan proporsi yang menarik bagi Sony dalam lingkungan PC dan Sony melanjutkan keterlibatannya dengan raksasa pembuat software itu.
"Kami sedang menjajaki ini sebagai bagian dari diskusi kami di ruang mobile juga. Salah satunya penggunaan platform (Windows Phone) itu sendiri, dan lainnya adalah `apa yang bisa kita berikan di atas itu`," katanya.
Rumor bahwa Sony berencana kembali ke ruang Windows Phone sudah lama beredar, dan itu sejalan dengan pernyataan Perron pada 2012 lalu.
Namun, tidak lama kemudian CEO Sony Mobile Kunimasa Suzuki mematahkan rumor itu dengan mengatakan, perusahan tidak punya rencana untuk merilis perangkat Windows Phone.
Sony dan Microsoft memiliki sejarah dalam dunia mobile, dengan meluncurkan Xperia X1 bersistem operasi Windows Mobile pada 2008. Namun sekuel X2 yang sudah diluncurkan tidak pernah dirilis, dan sejak itu Sony fokus pada smartphone Android.
Meskipun cukup berhasil dengan kekuatan Android, Perron percaya langkah itu untuk keselamatan dalam pasar yang terus berubah, sepertinya ini tentang menawarkan pilihan kepada konsumen.
"Kami tidak ingin menjadi produsen OS tunggal, saya tidak berfikir itu sebuah posisi layak dalam jangka panjang," katanya.
Perron mengakui bahwa Sony menikmati sangat banyak kolaborasi yang baik dengan Google dalam kerja sama yang panjang dan itu bagus, tapi pada saat yang sama Google juga berhubungan dengan pesaing langsung.

(baca juga: Cara Instal Aplikasi Instagram Di Android)
Perron menolak menyebut kapan Sony Windows Phone akan hadir dan diskusi tentatif dengan Microsoft masih berlangsung.

Source:http://www.antaranews.com/

Dikirim pada 14 Januari 2014 di Teknologi


Oledcomm, salah-satu perusahaan peserta pameran CES 2014 menampilkan metode Lifi yang bisa mentransmisikan data melalui cahaya. Sebuah ponsel Android yang sudah dimodifikasi yakni mengganti kamera depan dengan sensor cahaya. Sensor tersebut mengalirkan denyut cahaya yang digunakan untuk mentransfer informasi.
(baca juga: situs download android games)
Dengan mata telanjang terlihat sebagai aliran cahaya. Selain untuk smartphone, cara ini juga bisa digunakan di tablet lalu menghadap ke masing-masing perangkat dengan menggunakan dongle Lifi khusus, yang ditancapkan ke jack earphone.

Setelah menginstal aplikasi khusus pada ponsel dan tablet, pegang salah satu perangkat dan dekatkan kemudian akan muncul beberapa gambar tertentu, pemutaran video atau boot up game tertentu. Oledcomm percaya bahwa teknologi Lifi yang dapat juga digunakan untuk iklan berbasis lokasi, mirip dengan apa yang dilakukan Apple dengan iBeacon di toko-toko ritel.
(baca juga: Video Clips)

Hal pertama yang pertama, Oledcomm perlu meyakinkan para produsen smartphone untuk menyertakan sensor cahaya pada smartphone baru mereka yang akan datang.
source:http://www.tabloidpulsa.co.id/


Dikirim pada 13 Januari 2014 di Teknologi
Awal « 1 2 3 4 5 6 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 800.721 kali


connect with ABATASA