0


Apple dikabarkan telah mengakuisisi startup asal Australia, SnappyLabs yang berhasilkan mengembangkan aplikasi SnappyCam. Kabar tersebut dilaporkan TechCrunch dan kemudian dikonfirmasi oleh Recode. Sayangnya, pihak Apple belum mau bicara lebih lengkap terkait dengan proses akuisisi ini. (baca juga: Aplikasi Untuk Download Video Youtube)

Aplikasi SnappyCam yang saat ini tidak lagi tersedia di App Store memungkinkan pengguna iPhone untuk menangkap gambar resolusi penuh hingga 30 frame per detik. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengambil objek yang ingin difoto dalam berbagai aspek rasio dan dapat diperbesar hingga enam kali.

Jonh Papadriopoulos adalah orang yang berada di balik kesuksesan SnappyLab. Dia berhasil mengembangkan aplikasi ini menjadi populer dan kini akan tersedia built-in dalam iPhone generasi berikutnya. Tentunya, banyak pengguna yang berharap, SnappyLab bisa terus berinovasi untuk menjadikan SnappyCam sebagai aplikasi yang lebih bermutu.

Banyak pakar yang menyebutkan, pembelian SnappyCam adalah bukti terbaru dari beberapa langkah yang sering dilakukan oleh CEO Tim Cook. Langkah-langkah seperti ini berbeda dengan perencanaan dan strategi yang pernah dibuat oleh CEO Apple sebelumnya, Steve Jobs.

Saat ini, Apple menghadapi persaingan yang ketat dari sejumlah raksasa teknologi TI lainnya, seperti Google dan Samsung. Banyak kritikan yang dilontarkan ke Apple, karena kurangnya inovasi yang mereka lahirkan. Sebagai contoh, hingga saat ini, Apple belum juga meluncurkan jam tangan pintar buatannya.

Seperti diketahui bersama, Apple adalah salah satu perusahaan yang memotori lahirnya teknologi jam tangan pintar tersebut. Sementara itu, Samsung dan beberapa pemain teknologi lainnya, seperti Pebble telah menghadirkan perangkat tersebut ke pasar.

Tentunya, kesepakatan terbaru Apple ini adalah untuk menegaskan bagaimana kualitas dan kegunaan dari kamera di smartphone semakin penting untuk pengguna dan menjadi nilai jual untuk perangkat genggam yang akan dibuat. Banyak industri yang mulai menyajikan smartphone dengan fitur kamera yang mumpuni. (baca juga: Aplikasi Gratis Untuk Download Video Youtube)

Nokia pada tahun lalu telah meluncurkan Nokia Lumia 1020, smartphone pertama yang mampu menangkap gambar dengan resolusi kamera sebesar 41 MP. Nokia juga melengkapi perangkat tersebut dengan dukungan aplikasi foto yang memiliki kemampuan untuk memproses objek lebih baik dan optimal.
Source: http://www.merdeka.com/

Dikirim pada 07 Januari 2014 di Teknologi


Kamera adalah salah satu aspek yang sangat dipertimbangkan saat akan membeli sebuah smartphone. Tidak jarang orang terpikat akan sebuah model karena tergoda dengan angka megapixel yang ditawarkan. Hal inilah yang akhirnya memicu perang megapixel antar vendor-vendor raksasa dan Nokia adalah salah satunya.
(baca juga: Cara Mudah Download Video di Youtube)
Produsen telepon seluler asal Finlandia yang tengah mencoba mengembalikan dominasi mereka ini melakukan lompatan. Dengan merilis Lumia 1020 yang dilengkapi kamera 41MP, Nokia telah membuat standar baru tentang kualitas kamera pada sebuah smartphone.
Resolusi kamera sebesar itu bukan yang pertama diproduksi Nokia. Sebelumnya,’raja’ telepon selular awal tahun 2000-an ini sudah pernah merilis Nokia 808 Pureview yang dilengkapi kamera 41MP. Hanya saja smartphone tersebut masih menggunakan OS Symbian Belle sehingga kurang menarik perhatian publik.
(baca juga: cara download video youtube gratis)
Dengan melepas seri Lumia 1020 yang berjalan pada platform Windows Phone, Nokia ingin bisa bicara lebih banyak dan tentunya mampu bersaing dengan produsen lainnya. Semenarik apakah Lumia 1020? Mari melihatnya lebih dekat lewat review berikut ini.
Source: http://inet.detik.com/

Dikirim pada 06 Januari 2014 di Teknologi


Transparansi penarifan seluler bakal jadi masalah serius tahun ini, terutama akibat beragamnya sistem operasi (OS) pada smartphone. (baca juga: Cara Mudah Download Video di Youtube)
Anggota BRTI Nonot Harsono mengatakan transparansi tarif juga akan jadi makin rumit seiring dengan membanjirnya aplikasi asing atau lebih dikenal sebagai over the top (OTT).
"Masalah OTT ini bukan hanya menjadi isu di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia dan sudah menjelma jadi isu global," ungkapnya kepada merdeka, Minggu (5/1).
Untuk itu, tambahnya, masalah privacy dan perlindungan konsumen harus menjadi perhatian kita semua, bukan malah saling menuding lembaga atau instansi tertentu.
Lembaga atau instansi yang dimaksud Nonot adalah YLKI, DPR, LSM, operator dan BRTI malah saling tuding, bukannya malah bersatu membahas solusi yang terbaik.
Dia mencontohkan saat kasus sedot pulsa marak, banyak yang menuduh BRTI dapat sesuatu dari content provider atau operator karena dianggap cenderung membiarkan praktik tersebut.
Konten asing atau yang sering disebut over the top (OTT), menurut sejumlah asosiasi konten, menguasai lebih dari 80 persen aplikasi yang ada di ponsel. Bahkan bila dilihat dari sisi revenue, konten asing menguasai hampir 90 persen pasar di Indonesia.
Tentunya, angka tersebut tidak main-main, yang mana dari sisi pelanggan juga membutuhkan jaminan keamanan dalam bertransaksi dengan konten asing tersebut. Konten asing yang dimaksud sebut saja facebook, Twitter, BB World, i-Tunes, Nokia Ovi Store, Instagram, Youtube dan masih banyak lagi.
(baca juga: cara download video youtube gratis)
Belum lagi aplikasi games yang kebanyakan dari luar negeri dan metode pembeliannya pun sangat bervariasi, mulai dari pemotongan pulsa, kartu kredit, hingga penggunaan uang digital. Sayangnya, Peraturan Menkominfo No 21/2013 tentang Konten Seluler dan FWA sama sekali tak menyentuh OTT.
Source: http://www.merdeka.com/

Dikirim pada 06 Januari 2014 di Teknologi


Archos nampaknya tak ingin melewatkan gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2014. Vendor asal Prancis itu akan melepas duo smartphone Android murah dengan dukungan konektivitas LTE.
(baca juga: Cara Download Video di Youtube)
Archos Helium 50 dan Helium 45 sama-sama mengadopsi sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Demikian dilansir GSMArena, Jumat (3/1/2014).

Dikirim pada 04 Januari 2014 di Teknologi


Apple dan China Mobile telah mengumumkan kerja samanya untuk memboyong ponsel iPhone terbaru, iPhone 5S dan iPhone 5C, ke daratan China.
(Baca Juga: Harga Handphone Terbaru)

Pemesanan (pre order) perdana ponsel terbaru Apple di China dilakukan pada Rabu 25 Desember 2013 sampai 17 Januri 2014 melalui situs resmi China Mobile.
Dalam dua hari pertama, ponsel iPhone 5S dan 5C dilaporkan laku sebanyak 100.000 unit, seperti dilansir PC Mag, Jumat 3 Januari 2014.
Perusahaan analis Wedge Partners mengungkapkan, angka penjualan iPhone 5S dan iPhone 5C diperkirakan akan semakin membludak. Sebab, China Mobile merupakan operator terbesar di dunia yang memiliki 763 juta pelanggan.
"Walau ponsel pintar itu baru akan resmi diluncurkan di pasar China pada 17 Januari 2014, pelanggan di China sangat antusias ingin mempunyai ponsel terbaru Apple," kata Brian Blair, analis dari Wedge Partners.
Apple iPhone 5S dan iPhone 5C pertama kali diluncurkan padabulan September lalu. Meski sudah memasuki empat bulan, Apple belum memberikan subsidi harga.
"Itu menunjukkan bahwa iPhone 5S dan iPhone 5C sangat menarik bagi para pembeli. Mereka tetap membeli walau tidak ada potongan harga. Diprediksi penjualan iPhone 5S dan iPhone 5C terus menanjak," ujar Blair.
Seperti diketahui, penjualan iPhone 5S dan iPhone 5C di Amerika Serikat telah memecahkan rekor. Pada pekan pertama peluncurannya, dua ponsel jagoan terbaru Apple itu dipesan dalam jumlah yang fantastis: sembilan juta unit.
Menggandeng China Mobile, penjualan iPhone di Chinta tahun ini diprediksi bisa lebih besar, yakni menembus 17 sampai 38 juta unit.
(Baca Juga: Harga HP Terbaru 2014)
Tak hanya dengan China Mobile, Apple sebelumnya juga melakukan kerja sama dengan dua operator China lain, yaitu China Unicom dan China Telecom, diperkirakan preorder iPhone terbaru itu pada tahun 2014 akan mencapai 120.000-150.000 unit. (eh)
source: http://teknologi.news.viva.co.id/

Dikirim pada 03 Januari 2014 di Teknologi


Tablet menjadi semakin populer dalam tiga tahun belakangan. Berbagai desain, ukuran dan permak teknologi untuk tablet pun terus berkembang. Di 2014, sebuah tablet yang tampil beda akan mencoba peruntungannya.
(Baca Juga: Harga HP Terbaru 2014)
Perangkat tablet bergaya futuristik dengan tampilan transparan, mungkin diperkirakan baru akan ada beberapa tahun lagi ke depan. Namun perusahaan bernama ingin menjadi yang pertama memperkenalkannya di tahun ini.
Grippity menghadirkan tablet unik dengan pengalaman navigasi di dua layar. Ukuran layarnya 7 inch dengan resolusi 800 x 480, termasuk rendah untuk standar layar saat ini. Namun sepertinya ini untuk mengakomodasi display semi transparan yang didesain oleh Taga.
Yang membuatnya unik, seperti dikutip dari Dvice, Kamis (2/1/2014), tablet Grippity memungkinkan pengguna mengetik dari kedua sisi, depan dan belakang layar. Sepertinya, Grippity ingin mencoba mengubah cara pengguna berinteraksi dengan tablet.
Grippity menggunakan sistem opersi Android Jelly Bean, layar capacitive multi-touch depan dan belakang, prosesor quadcore, IR transmitter, slot SD card, kapasitas penyimpanan internal 8GB, baterai Li-ion 2.400 mAh dan Bluetooth.
(Baca Juga: Harga dan Spesifikasi HP Terbaru)
Meski berdesain futuristik, namun Grippity ingin menjangkau pasar menengah sehingga membanderol harganya dengan cukup murah yakni USD 333. Sayangnya, masih menunggu waktu cukup lama untuk melihatnya di pasaran. Tablet Grippity baru akan dirilis sekitar Oktober 2014.
Source: http://inet.detik.com/

Dikirim pada 02 Januari 2014 di Teknologi


Smartwatch memang sudah diprediksi bakal menjadi trend hampir di semua vendor teknologi di dunia ini. Ada Samsung, Sony, Xiaomi, ZTE, Apple, Microsoft, dan Nokia.
(baca juga: tekken 5 pc download)
Nokia yang dikabarkan tengah memiliki rencana untuk mengembangkan perangkat smartwatch kini digosipkan siap merilisnya pada kuartal ketiga tahun depan, yaitu sekitar bulan Juli hingga September, seperti yang dikutip dari Ubergizmo (23/12).
Pengembangan perangkat ini dikabarkan dipimpin oleh Axel Meyer dan Peter Sillman yang akan menampilkan banyak fungsi nantinya.
(baca juga: download game tekken 5 full version)
Beberapa bocoran sudah lebih dulu beredar mengenai konsep dan bentuk asli dari smartwatch milik Nokia ini. Menurut rumor terakhir, perangkat ini memiliki nama Facet dengan menampilkan 6 layar yang berukuran sama.
source: http://www.tabloidpulsa.co.id/

Dikirim pada 24 Desember 2013 di Teknologi


Sebuah kreativitas kadang memang tidak murah. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Aatma Studio adalah dengan menggunakan 2000 ponsel iPhone 5S, untuk dibuat seperti kartu domino yang jatuh berantai dan memberikan efek unik.
(baca juga: game tekken 5 for pc)
Aatma Studio, perusahaan di balik konsep iPhone viral yang mencakup laser dan holographics menempatkan 2000 ponsel berdiri tegak dalam desain yang rumit. Seperti pola pertama di atas, pola dan warna baru disesuaikan sampai akhirnya iPhone menyala. Saat iPhone terluar rebah, maka akan menjalar efek domino dan mendorong iPhone lainnya hingga jatuh.


Banyaknya iPhone yang diatur, di akhir pertunjukan, Aatma Studio menyusun banyak sekali iPhone di lantai. Jajaran iPhone tersebut mengeluarkan pencahayaan yang telah diformat oleh komputer, menjadi visual video tertentu, yakni ucapan selamat liburan (Happy Holiday).


Dilansir dari mashable, Pramod Modi Shantharam (CEO dan direktur animasi di Aatma Studio) mengatakan bahwa Aatma Studio adalah perusahaan animasi dan konten digital studio yang mengkhususkan diri dalam memproduksi komputer-generated imagery. Melalui proyek 2000 iPhone ini kami memberikan efek animasi yang dihasilkan komputer, di mana rekaman itu digunakan sebagai latar belakang dan ponsel menampilkan saat ada gelombang NFC di dekatnya. NFC merupakan teknologi yang digunakan untuk mentransfer pencahayaan dari satu ponsel ke yang lain.
(baca juga: download tekken 5 full version)

Berikut Video berjudul "Happy Holiday Domino (with 2000 iPhones) yang diupload Aatma Studio ke YouTube

source: http://www.tabloidpulsa.co.id/

Dikirim pada 24 Desember 2013 di Teknologi


Tingkat ancaman terhadap Internet di seluruh dunia naik 6,9 persen pada 2013, dengan 41,6 persen pengguna komputer mengalami serangan setidaknya satu kali.
(baca juga: download tekken 5 for pc)
Sebagian besar serangan--45 persen--menggunakan host web berbahaya dari Amerika Serikat dan Rusia, kata Kaspersky Lab dalam siaran persnya, Senin (23/12).
Kaspersky juga mengatakan bahwa serangan malware tahun ini meningkat dengan 315.000 file berbahaya baru terdeteksi setiap hari, jauh lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 200.000 file.
Bukan hanya pada jaringan komputer, peningkatan isu keamanan juga melanda perangkat mobile, dengan tingkat baru kematangan dalam hal kecanggihan dan jumlah ancaman.
Kebanyakan aplikasi berbahaya mobile utamanya bertujuan mencuri uang, dan tujuan kedua adalah mencuri data personal. "Android tetap menjadi target utama dengan 98,05% malware yang diketahui," jelas Kaspersky Lab.
Sepertinya pengembangan aplikasi berbahaya tidak akan menurun, terutama untuk Android. Hingga saat ini, kebanyakan malware yang ada didesain untuk mendapat akses ke perangkat Android.
"Di masa depan, kemungkinan besar akan hadir worm massal pertama untuk Android. Android menarik penjahat cyber dari berbagai sisi - Android, OS yang banyak digunakan, mudah digunakan baik oleh pengembang aplikasi maupun penulis (pembuat) malware," ujar Christian Funk, Senior Virus Analyst Kaspersky Lab.
Berdasarkan angka-angka di tahun 2013, 15 negara bisa dikategorikan sebagai kelompok negara berisiko tinggi berdasarkan tingkat risiko mereka ketika berselancar di dunia maya.
(baca juga: tekken 5 full version download)
Rusia, Austria, Jerman, beberapa negara pecahan Soviet dan beberapa negara Asia memiliki jumlah laporan percobaan serangan Internet di komputer mereka sebanyak 41-60%.
Source: http://www.republika.co.id/

Dikirim pada 24 Desember 2013 di Teknologi


Nokia Indonesia umumkan Mobile Games Developer War (MGDP) 5. Kali ini developer asal Bandung, Own Games keluar sebagai pemenang dari kategori profesional.
(baca juga: resident evil 6 full version pc download)
Lewat permainan `Eyes on Dragon`, Own Games membawa pulang hadiah sebesar Rp 100 juta.
"Hadiahnya akan kita pakai untuk ngembangin game kita. Kita akan fokus di pengembangan karakter kita," kata Founder Own Games, Eldwin Viriya disela pengumuman pemenang WGDW 5 di Jakarta, Senin (23/12).
Selain berbentuk uang tunai, Developer Manager Nokia Narenda Wicaksono mengungkapkan, pemenang akan mendapatkan promosi di halaman depan Windows Store.
MGDP 5 sendiri mulai digelar Oktober 2013 lalu. Tercatat sebanyak 1.400 developer dari 350 tim ikut dalam kompetisi tahunan ini. Kompetisi dibagi dalam tiga kategori, Rookie, Profesional dan Spesial Challenge. Dengan memperbutkan hadiah total Rp 240 juta.
"MGDW ini perjuangan awal. Kita nggak cuma cari game yg paling bagus tp yg punya mimpi paling besar," kata Narenda.
(baca juga: download resident evil 6 pc)
MGDW pertama kali digelar tahun 2011 lalu. Selain kompetisi, Nokia juga menggelar roadshow dan workshop di tujuh kota di Indonesia. Dan sejak 2010 lalu, Nokia Developer berhasil melatih sekitar 12.000 pengembang aplikasi di 20 kota di Indonesia.
Source: http://www.republika.co.id/

Dikirim pada 23 Desember 2013 di Teknologi
Profile

“ Haji/Hajjah number1 ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 792.779 kali


connect with ABATASA